31 Mar 2023
  Humas DIY Berita,

Sekda DIY Serahkan Bantuan Baznas Kepada Tenaga Bantu, Marbot Masjid dan Outsourcing Pemda DIY

YOGYAKARTA(31/03/2023)jogjaprov.go.id. – Hari ini (Jum’at,31/03) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY menyerahkan paket bantuan, bertempat di Bangsal Wiyoto Projo Kompleks Kepatihan Yogyakarta, yang secara simbolis diserahkan oleh plt Asisten Pemberdayaan Sumberdaya Masyarakat Setda DIY Aris Eko Nugroho. 

Menurut Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY Dra. Hj.Puji Astuti,MSi, dalam Bulan Suci Ramadhan dengan menggunakan dana Donasi dari OPD di Pemda DIY serta masyarakat akan menyalurkan bantuan kepada berbagai pihak antara lain paket logistik keluarga kepada Muzaki di Lingkungan OPD di DIY sebanyak 2500 paket,  2000 Pack paket Takjil berkah Ramadhan pada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan, 2.435 paket beras untuh buruh informal dan penyandang disabilitas di DIY,  112 Paket Ramadhan Bahagia pada klaster pendidik dakwah dan marbot masjid. Selain itu juga dibagikan 4000 paket makan saur serta edukasi kebersihan gigi dan mulut untuk penghuni Pondok Pesantren dan Panti Asuhan selama bulan Ramadhan.

Disamping itu lanjut Puji Astuti, Baznas DIY tetap berkomitmen menggalang dan mengumpulkan donasi dari OPD dan masyarakat sebagaimana telah kita serahkan untuk korban bencana alam negara Turkey serta bantuan kemanusiaan lainnya.

Sementara itu Pj.Sekda DIY Wiyos Santosa,SE.M.Acc yang dalam sambutannya yang disampaikan plt Asisten Pemberdayaan Sumberdaya Masyrakat Aris Eko Nugroho,  mengapresiasi dan berterima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY yang telah mendistribusikan berbagai bantuan yang salah satunya 2500 paket logistik kepada para tenaga bantu dan outsourcing di lingkungan Pemda DIY. ”Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY yang telah mendistribusikan 2.500 paket logistik kepada para tenaga bantu dan outsourcing di lingkungan Pemda DIY” tandas Wiyos.

Lebih lanjut Wiyos mengatakan bahwa selain sebagai wujud komitmen BAZNAS DIY dalam pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah serta dana sosial kegiatan lain yang terkumpul terutama dari ASN Pemda DIY. Pendistribusian paket logistik ini juga merupakan wujud perhatian dan apresiasi bagi para tenaga bantu dan outsourcing khususnya pada bulan Ramadan. Oleh karena itu Wiyos berharap paket logistik ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh para tenaga bantu dan outsourcing di lingkungan Pemda DIY.

Sehubungan dengan hal tersebut lanjut Wiyos, Pemda DIY juga akan terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan BAZNAS DIY dalam pengelolaan zakat, infak dan sedekah. Harapanya, penghimpunan dan penyaluran zakat, infak dan sedekah dapat dilakukan secara transparan, profesional dan tepat sasaran.

Seusai menerima bantuan dari Baznas DIY, Tumiran  (59 th) yang berasal dari Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo yang telah menjadi Marbot Masjid Sulthoni, Komplek Kepatihan sejak tahun 1982 atau selama 30 tahun mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemda dan Baznas DIY telah memberikan bantuan dalam rangka mendukung dan meringankan beban keluarga menghadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H mendatang.

Hal yang sama juga disampaikan sesama marbot, Sutrisno juga mengucapkan terima kasih yang demikian besar atas perhatian Pemda terhadap petugas Marbot sehingga akan sangat membantu keluarga dalam menyongsong Idul Fitri 1444 H mendatang.” Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami dan saya mengucapkan beribu terima kasih kepada  Pemda DIY” ucapnya.

Menandai penyaluran bantuan tersebut, terdiri dari 5 perwakilan penerima yaitu Tumiran dan Sutrisno (marbot masjid), mewakili Tenaga bantu Andika dan Laras. Turut mendapingi pada penyerahan bantuan tersebut  Kepala Biro Bina Mental Spiritual Pemda DIY, Djarot Margiantoro dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (kar/ade)

 

HUMAS PEMDA DIY

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: