07 Jan 2019
  Humas Berita, Jogja,

Sri Sultan Dukung Pembangunan Kantor Baru Imigrasi

Yogyakarta (7/01/2019) jogjaprov.go.id - Gubernur D.I. Yogyakarta  Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta Krismono di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta, Senin (7/01).  Pertemuan dimaksudkan untuk memperkenalkan diri dan memohon dukungan dari Gubernur DIY terkait pelaksanaan tugas di Yogyakarta.

“kami mewacanakan ada kantor Imigrasi, dan beliau sudah menawarkan ada kantor kosong di Kulon Progo nanti bisa dipinjamkan untuk Imigrasi” ujar Krismono. Gedung yang di tawarkan oleh Gubernur DIY adalah gedung pajak di Wates.

Krismono mengatakan bahwa terkait dengan akan dibukanya pelayanan baru di bandara baru di Kulon Progo adalah karena bandara baru ini merupakan bandara Internasional maka wajib hukumnya harus ada pelayanan imigrasi.

Krismono juga mengatakan bahwa untuk perlakuan terhadap ke 2 bandara yaitu bandara Adi Sucipto dan NYIA akan tetap sama, yang mana Adi Sucipto masih melakukan pelayanan dan masih tetap menjadi bandara Internasional. “Pelayanan terhadap orang asing dilakukan di ke-2 bandara tersebut, sedangkan yang di Kulon Progo khusus pelayanan orang asing,” tambahnya.

“Bapak Gubernur tadi menyampaikan juga yaitu terkait dengan harus dilakukannya pelayanan, membentuk koordinasi dan komunikasi, kolaborasi, bagaimana penanganan terkait dengan perda-perda, keimigrasian, bagaimana menangani masalah kemasyarakatan seperti masalah narkoba dan sebagainya” ungkap Krismono usai pertemuan. (*/sr)

Bagaimana kualitas berita ini: