11 Des 2014
  Humas Berita,

Sri Sultan HB X Terima Dubes Swis Untuk Indonesia Yang Baru Yuonna Barmann

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pagi ini (Jum’at,05/12) menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Suitzerland untuk Indonesia Younne Barmann yang didampingi stafnya di Gedung Wilis,Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta.

 

Menurut Younne Barmann bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X selain untuk menyampaikan perkenalannya sebagai Dubes baru Suitzerland (Swiss) untuk Indonesia, menggantikan Dubes Swis yang lama ingin lebih dalam dan lebih dekat mengetahui sejarah dan kondisi terkini tentang Yogyakarta yang telah diketahuinya sejak tugas sebagai Dubes Swiss di Chili, Santiago melalui pemberitaan televisi, pemberitaan elektronik dan media koran, majalah, bahkan ada majalah yang memuat dihalaman muka dan besar tentang DIY di Chili. Kunjungan yang baru pertama kali sejak dilantik menjadi Dubes swis untuk Indonesia ke Yogyakarta ini ingin melihat secara langsung tentang DIY yang dikenal sebagai kota budaya, pariwisata dan pendidikan terkemuka di Indonesia ini.

Menanggapi hal tersebut Sri Sultan Hamengku Buwono X lebih jauh menjelaskan bahwa Yogyakarta yang dikenal akan kepariwisataaanya yang bukan saja dari obyek-obyek wisatanya yang beragam baik pantai, pegunungannya dan sejarah, budaya, juga dikenal kulinernya yang sangat lengkap sudut-sudut kota.

 

Dalam kesempatan itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Dubes Suitzerland Younne Barmann berpesan bisa kiranya membantu mempromosikan pariwisata Yogyakarta ke negara Swis mengingat Swis sendiri sangat kuat masyarakatnya untuk berwisata untuk mengajak/mengundang wisatawan Swis ke Yogyakarta sebanyak-banyaknya apalagi Swiss memiliki Perguruan Tinggi Pariwisata terkemuka di Dunia dan Dubes bisa membantu mendatangkan pakar kepariwisataan Swiss untuk dapat memberikan trainning atau pelatihan untuk SDM pelaku pariwisata di Yogyakarta .

 

Hemat Sultan dengan demikian akan lebih hemat dan efisien bagi para pelaku wisata di DIY dari pada kita datang hanya beberapa orang ke Swiss untuk melakukan kunjungan wisata.

Apa yang disampaikan Sultan tersebut Dubes Younna Barmann akan berusaha untuk menyampaikan langsung kepada institusi yang berwenang di Swiis agar kiranya bia ditindaklanjutinya.

Mengakhiri pertemuan antara Dubes Swiss untuk Indonesia dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dengan ditandai dengan saling tukar menukar Cindera mata dan Sri Sultan memberika cindera mata berupa buka tentang sejarah Kraton Yogyakarta.

Usai diterima Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Duta Besar Swis untuk Indonesia Yuonna Barmann langsung bertemu dengan Walikota Yogyakarta Drs.H.Haryadi Suyuti di Kota Yogyakarta.(Kar/Skm)

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: