14 Feb 2022
  Humas Berita,

Sri Sultan: Selenggarakan Pra Event PORDA Sebaik-baiknya

Yogyakarta (14/02/2022) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta agar pra event PORDA (Pekan Olahraga Daerah) diselenggarakan dengan sebaik-baiknya. Pesan tersebut disampaikan oleh Sri Sultan saat menerima Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Djoko Pekik Irianto, Senin (14/02) bertempat di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Ditemui usai berkunjung, Djoko yang hadir didampingi dengan perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Yogyakarta ini mengatakan maksud kunjungannya adalah untuk menyampaikan rencana penyelenggaraan terkait pra event PORDA. “Hari ini kami KONI DIY bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan PGI Yogyakarta menghadap kepada Ngarsa Dalem untuk menyampaikan rencana penyelenggaraan pra event PORDA,” terang Djoko.

Djoko menuturkan, terkait rencana penyelenggaraan pra event PORDA tersebut, KONI DIY akan menyelenggarakan satu kompetisi golf yang berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan PGI Yogyakarta. Lebih lanjut, Djoko juga mengatakan kompetisi golf ini akan diselenggarakan di bulan Mei 2022, dalam rangka Road to PORDA pada bulan September 2022 mendatang.

“Kita juga izin kepada bapak Gubernur bahwa penyelenggaraan event golf ini nanti akan menggunakan trofi atau piala Gubernur, dan pada prinsipnya beliau menyetujui untuk kami gunakan sebagai trofi bergilir Gubernur,” ungkap Djoko.

Menurut Djoko, penggunaan trofi Gubernur berkaitan dengan penyelenggaraan kompetisi golf tersebut di masa depan, yang direncanakan akan menjadi event yang diselenggarakan setiap Pekan Olahraga Daerah (PORDA) akan dimulai.

“Event golf ini nanti rencananya akan kita selenggarakan setiap akan mulai PORDA. Sehingga setiap dua tahun sekali kita akan menyelenggarakan Piala Gubernur cabang olahraga golf dalam rangka Road to PORDA. Besok di Sleman, kemudian 2025 nanti tentu diselenggarakan di Gunungkidul, harapan kita juga ada golf Piala Gubernur,” jelas Djoko. (Han)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: