26 Nov 2012
  Humas Berita,

Sultan Lepas JIHW Ke 4 Di Candi Prambanan

Sultan Lepas JIHW Ke 4 Di Candi Prambanan

 

Prambanan,Yk (26/11/2012) portal.jogjaprov.go.id. Pada Minggu pagi 25/11/2012 di halaman candi prambanan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X melepas para peserta JIHW (Jogja International Heritage Walk) ke 4 yang dilaksanakan di depan Pelataran Ramayana Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan. Pelepasan bendera start dilakukan bersama oleh Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Makita Shimokawa dan Gubernur DIY.

 

 

Dalam kesempatan tersebut Sultan mengemukakan olahraga jalan kaki ini hendaknya semakin tumbuh berkembang demikian juga bisa berkembang di daerah-daerah lain. Tentunya olahraga jalan kaki semacam ini bisa dikelola dengan manajemen yang lebih baik dan ini bisa diawali dari Jogja yang diorganisir dengan baik. Dengan kegiatan ini masyarakat Jogjakarta dapat mengapresiasi untuk ikut melaksanakan olahraga berjalan kaki ini bersama-sama, demikian tambah Gubernur. Melalui olah raga jalan kaki dapat dibangun kebersamaan, Sultan menambahkan.

 

 

Sedangkan dalam laporan panitia pelaksana, GKR Pembayun mengemukakan bahwa peserta saat ini mengalami peningkatan. Berbagai komponen turut serta dalam olahraga jalan kaki ini antara lain berasal dari : Green Peace, Mapala, perwakilan mahasiswa Asing terutama dari Jepang serta berbagai sekolah.

 

 

Untuk pelaksanaan tahun ke empat ini sebanyak 1000 orang peserta lokal turut serta memeriahkan olahraga jalan kaki ini. Adapun jarak tempuh yang dilaksanakan adalah 20 km yang diikuti oleh 400 orang, 10 km diikuti oleh 300 orang dan dan 5 km diikuti oleh 200 orang peserta.

 

 

Pembayun berharap semoga even ini dapat memberikan manfaat baik bagi lingkungan dan kesehatan. Kegiatan JIHW KE 4 ini diselenggarakan selama 2 hari. Di hari pertama para peserta menempuh lokasi di Candi Prambanan dan sekitarnya dan di hari ke dua menyusuri Desa Wisata Gabugan Donokerto, Turi, Sleman.(Tipuk/Kar)

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: