22 Mar 2021

Temui Wagub, PSMTI Akan Bagikan Bansos

Yogyakarta (22/03/2021) jogjaprov.go.id - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Yogyakarta akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua PSMTI DIY Ellyn Subiyanti mengatakan kunjungan menemui Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X ini selain untuk silaturahmi juga untuk melaporkan kegiatan bakti sosial yang akan digelar Maret hingga Juni 2021. Bantuan sebanyak 60 ton beras dan 120.000 masker akan disalurkan kepada warga di kota dan empat kabupaten di DIY.

"Kami melaporkan dan meminta arahan dari Pak Wagub terkait rencana kegiatan ini," ujarnya usai menemui wakil Gubernur DIY di Gedhong Pare Anom, Senin (22/3).

Bantuan ini bersumber dari PSMTI, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Yayasan Budha Tzu Chi dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi). Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Agung Budiono menambahkan bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 yang terjadi lebih dari satu tahun.

"Apalagi ini menjelang lebaran, kami rasa saat yang tepat. Semoga bermanfaat," tambahnya.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyambut baik upaya yang dilakukan PSMTI dan berharap bantuan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. (in)

Bagaimana kualitas berita ini: