04 Feb 2022

TP PKK DIY dan BBPOM DIY Jalin Kerja Sama

Yogyakarta (04/02/2022) jogjaprov.go.id - Wakil Ketua TP PKK DIY, GKBRAyA Paku Alam menghadiri customer gathering yang diadakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DIY pada Jumat (04/02). Pada acara yang digelar di Hotel Grand Inna Malioboro ini, Gusti Putri juga menandatangani kerja sama terkait komunikasi, informasi dan edukasi keamanan dan mutu obat dan makanan.

Kepala BBPOM DIY, Dewi Prawitasari dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selalu berupaya mendekatkan pelayanan BBPOM pada masyarakat dan para mitra kerja. Mitra kerja BBPOM selama ini merupakan berbagai pihak lintas sektor yang dinilai mampu diajak bekerja sama menjalankan ketugasan BBPOM.

“Capaian kami selama ini bukan semata-mata hasil dari BBPOM DIY saja, tapi juga berkat mitra kerja kami dari beragam sektor. Karena kinerja kami tidak akan maksimal tanpa dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Dewi menambahkan, pihaknya pun menggandeng banyak pelaku usaha serta organisasi kemasyarakatan untuk bisa bersama membina dan mengawasi obat dan makanan. Upaya ini dilakukan dalam rangka peningkatan pemberdayaan masyarakat dalam hal pemahaman keamanan obat dan makanan.

“Harapannya, masyarakat kita semakin cerdas dalam memilih obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi. BBPOM DIY juga bekerja sama dengan pemerintah daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk terwujudnya obat dan makanan yang berada di DIY bermutu, baik yang diproduksi maupun yang dikonsumsi,” paparnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: