03 Jun 2022

U-12 DIY Siap Berlaga di Korea Selatan

Yogyakarta (03/06/2022) jogjaprov.go.id - Tim sepakbola U-12 DIY yakni Astara Sleman telah siap berlaga pada pertandingan persahabatan dengan tim U-12 Kota Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji berpesan agar kontingen DIY ini bisa membawa keramahan dan kehangatan khas DIY.

“Kepada seluruh kontingen, baik pemain, pelatih maupun official, bermainlah dan berkunjunglah ke sana dengan baik. Jangan lupa kekhasan DIY dibawa. Kita punya keramahan dan kehangatan pada saat bersahabat dan bertemu dengan orang lain,” kata Aji saat Pelepasan Kontingen Sepak Bola Persahabatan U-12 DIY ke Korea Selatan pada Jumat (03/06) di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Ditegaskan Aji, pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan, bukan pertandingan yang harus mati-matian kalah dan menang. Untuk itu para pemain dimintanya untuk menikmati pertandingan dan setiap momen di sana.

“Pertandingan ini adalah simbol persahabatan antara DIY dan Kota Chuncheon. Sekarang adik-adik ini yang memulai agar persahabatan yang terjalin bisa lebih dalam dan berkualitas. Tentu selanjutnya hubungan ini akan kita tingkatkan lagi bahkan bukan hanya dalam rangka tukar menukar olahraga atau kesenian saja tapi juga mencakup hal-hal lain,” jelasnya.

Aji pun mengungkapkan jika undangan pertandingan persahabatan ini termasuk mendadak. Untungnya Tim Astara Sleman siap mewakili DIY memenuhi undangan Wali Kota Chuncheon. Ia berharap semua peserta kontingen bisa menikmati perjalanan dan pertandingan ini dengan bahagia.

“Bersenang-senanglah anak-anak, nikmati selama di sana. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan. Ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi kalian di masa depan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya mengatakan, Tim Astara Sleman merupakan tim sepak bola dengan pemain berusia 12 tahun ke bawah. Selama ini, tim melakukan pelatihan maupun persiapan pertandingan di Stadion Tridadi Sleman.

Kontingen perwakilan DIY ini berangkat menuju Korea Selatan pada 3 Juni 2022. Sementara pelaksanaan pertandingan pada 7-12 Juni 2022. Peserta kontingen yang berangkat berjumlah 18 orang yang terdiri dari 15 pemain, dua pelatih dan satu official.

“Selama ini tim sudah melakukan latihan intensif dengan cukup baik. Tinggal nanti mental dalam bertanding di sana. Dan itu menjadi tugas pelatih dalam mengawalnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapten Tim Astara Sleman, Fatur mengatakan perasaan senangnya bisa berkunjung ke Korea Selatan dan bertanding sepak bola di sana. Ia pun mengungungkapkan memiliki persiapan khusus untuk pertandingan persahabatan ini, utamanya untuk fisik dan mental.

“Latihan untuk pertandingan ini kira-kira sudah dua bulanan. Maunya sih nantinya menang. Dan karena belum tahu kemampuan lawan nanti seperti apa, saya pribadi memang melakukan persiapan khusus fisik maupun mental,” ungkap anak laki-laki yang memegang posisi bek tengah ini. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: