02 Sep 2021

Vaksinasi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke-28 di DIY

Sleman (02/09/2021) jogjaprov.go.id – Dinas Pariwisata DIY kembali menggelar program vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pada Kamis (02/09). Kegiatan vaksin ini merupakan bagian dari vaksin wisata series yang ke-28 dan dilaksanakan di Studio Alam Gamplong, Kecamatan Sumber Rahayu, Kabupaten Sleman.

“Saya berharap ini menjadi momentum kita bersama untuk usaha menuju herd immunity 70-80% penduduk DIY tervaksin,” ungkap Singgih Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata DIY. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah dengan sektor kesehatan, kapanewon, kalurahan, serta destinasi wisata. Studio Alam Gamplong sebagai salah satu destinasi wisata di DIY juga dinilai sebagai lokasi yang tepat dan indah untuk pelaksanaan vaksinasi wisata.

Kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan 1000 peserta vaksinasi yang terdiri dari pelaku wisata, ekonomi kreatif, dan masyarakat sekitar. Singgih berharap dengan vaksinasi ini pariwisata di DIY bisa segera bergerak kembali. “Ini adalah adalah kegiatan untuk mempersiapkan kembali pariwisata kita supaya lebih cepat untuk beraktivitas kembali,” terangnya.

Hanung Bramantyo menyampaikan rasa terimakasihnya bagi Pemda DIY dan Sleman yang telah memilih Studio Alam Gamplong sebagai lokasi vaksinasi wisata. “Yang paling penting adalah dengan vaksinasi ini kita semua bisa sehat, bisa kembali normal, dan bisa sama-sama menggayung ekonomi,” tuturnya. Ia menyatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 ini sangat memukul dan memaksa kita untuk tetap bersemangat menghadapinya. Menurutnya salah satu cara untuk menghadapinya yaitu dengan mengikuti vaksinasi bersama-sama agar seluruh masyarakat bisa segera sehat kembali.

“Buat teman-teman semuanya di seluruh Indonesia, Covid itu nyata, Covid itu betul-betul memukul kita. Karena itu saya berharap teman-teman semuanya, rekan-rekan saya, sahabat-sahabat saya, keluarga saya semuanya untuk mari kita vaksin. Karena itu tidak hanya penting buat teman-teman semuanya, tapi juga penting buat keluarga, buat lingkungan sekitarnya. Karena kita hidup bersama, hidup bersosialisasi,” ajak Hanung. Ia melanjutkan, “Akibat dari vaksin ini nanti kita ke depannya, kita bisa bersama-sama menggayung ekonomi. Bersama-sama memperkuat ketahanan ekonomi, ketahanan keluarga, dan ketahanan nasional.” (sf)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: