18 Apr 2023
  Humas DIY Berita,

Wagub DIY Berangkatkan 1700 Pedagang Warmindo Mudik Gratis

Yogyakarta (18/04/2023) jogjaprov.go.id – Mudik Lebaran merupakan salah satu momen paling dinanti yang dapat menghidupkan kebersamaan. Terutama setelah belum sempat berjumpa dengan keluarga selama hampir 3 tahun karena pandemi Covid-19 . Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X memberikan apresiasi kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang menyelenggarakan “Mudik Gratis Bersama Indomie dan Pedagang Warung Makan Indomie (WARMINDO) 2023”.

“Kegiatan yang menjadi perwujudan kepedulian sosial Indofood ini, sangat membantu meringankan kebutuhan mudik khususnya bagi para pedagang warmindo. Terlebih, aktivitas mudik sudah dapat kembali dilakukan setelah dua tahun kita terkendala akibat pandemi Covid-19,” ungkap Sri Paduka.

Pelepasan pemudik dimulai dari Stadion Mandala Krida, Umbulharjo, Kota Yogyakarta pada Senin malam (17/04). Dharma Sujud Effendy, Ketua Pelaksana Mudik Warmindo 2023 melaporkan bahwa mudik Warmindo 2023 tahun ini merupakan rangkaian kegiatan dari penyelenggaraan mudik Warmindo yang dilakukan secara nasional. Dimulai dari tanggal 17 hingga 19 April 2023 dengan jumlah peserta 10.800 pedagang. “Untuk wilayah Yogyakarta kami  memberangkatkan 34 bus dengan jumlah pemudik sebanyak 1700 orang pedagang,” ungkap Dharma.

Dharma berharap mudik tahun ini dapat memberikan kebahagiaan bagi pedagang Warmindo beserta keluarga, sanak saudara dan teman di kampung halaman. “Kami sadar bahwa Warmindo merupakan bagian dari mitra usaha kami karena mereka telah membantu memasarkan produk Indomie sehingga menjadi salah satu mie instan favorit di Indonesia selama lebih dari 50 tahun,” ungkapnya.

Devie Permana, Branch Manager Noodle Cabang Semarang menyebutkan sebagian besar tujuan pemudik adalah ke Cirebon, Kuningan dan satu bus ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada tahun ini pedagang Warmindo yang mengikuti agenda mudik gratis secara nasional tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Rata-rata para pedagang tersebut libur selama kurang lebih satu minggu.

Devie menjelaskan penjualan Indomie dari Warmindo dalam satu hari rata-rata mencapai 1 sampai 2 dus. Besarnya peran Warmindo juga membuat Indomie memberikan bingkisan serta bantuan kepada pedagang. Bantuan yang diberikan adalah pembangunan masjid di kampung para pedagang Warmindo secara bergilir. Agenda mudik Gratis 2023 ini juga dimeriahkan oleh pertunjukkan tari Golek Bawaraga dan Tari saman. (Wd/Rcd/Ad/Stt/Tf)

 

Humas Pemda DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: