07 Apr 2011
  Humas Berita,

Wakil Bupati Padang Pariaman Sum-Bar Serahkan Bantuan Untuk Koran Erupsi Merapi

KEPATIHAN,YOGYAKARTA (7/4/2011)Jogjaprov-go.id.- Wakil Bupati Padang Pariaman H. Damsuar yang didampingi Asisten Adminstrasi Keuangan, Kepala Dinas Perikanan kabupaten Padang Pariaman dan jajaran Instansi terkait hari ini (kamis,7/4) berkunjung ke Perintah Provinsi DIY yang diterima Sekda Provinsi DIY Ir.H.Tri Harjun Ismaji.Msc yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Ichsanuri, Asisten Administrasi Umum Drs.Sigit Saptorahrdjo.MM di Ops Room Ndalem Ageng,Kepatihan,Yogyakarta.


Tujuan berkunjung ke Pemerintah Provinsi DIY menurut Wakil Bupati Padang Pariaman Provinsi Sumatra Barat H. Damsuar disamping menyampaikan keprihatinannya akibat erupsi merapi yang menelan korban jiwa dari masyarakat kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat juga menyerahkan Bantuan uang sebesar Rp.50 juta untuk meringankan beban penderitaan warga korban erupsi Merapi di Yogyakarta.

 

Sehubungan dengan hal tersebut Sekda Provinsi DIY Ir.H.Tri Harjun Ismaji.Msc dalam sambutan penerimaannya atas nama masyarakat Yogyakarta mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian masyarakat Padang Pariaman,Sumatra Barat yang sama-sama beberapa waktu lalu juga terkena bencana.

 

Dalam kesempatan itu juga Tri Harjun Ismaji juga menjelaskan bahwa akibat terjadinya erupsi selain 302 orang meninggal,2700 KK kehilangan tempat tinggal, 190 orang luka bakar, 87 luka non bakar , 3.513 sapi mati, 241 UKM terhenti juga 821 pelaku usaha tidak bisa melakukan usahanya karena penunjang usahanya hancur.

 

Sementara itu menurut Sekda Provinsi DIY Tri Harjun Ismaji bahwa bencana tidak hanya sebatas pada erupsi Merapi yang langsung dampaknya, tetapi saat ini juga terjadi bencana lahar dingin yang saat ini menimbuk kurang lebih 41 rumah dibantaran sungai yang teraliri lahar dingin bahkan dari 244 dam/sabo yang dibangun dengan adanya aliran lahar dingin semua telah penuh semua bahkan ada yang hancur.

 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Padang Pariaman H.Damsuar kepada Sekda DIY memuji ketepatan dan kecepatan penanganan Gempa Bantul 2006 dan bencana Erupsi Merapi 2010 dimana untuk gempa Bantul hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk pelaksanaan Rehab Rekonstruksi, sementara untuk Provinsi Sumatra Barat gempa yang terjadi tahun 2009 masih terdapat 17 ribu rumah rusak berat dan 20 ribu rusak ringan belum selesai karena keterbatasan SDM dan lain-lain.

 

Namun demikian Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur DIY atas pengarahan dan bantuan relawan untuk Sumatra Barat ketika berkunjung ke Sumatra Barat mampu memberikan dorongan dan dukungan sehingga waktu itu masyarakat Sumatra Barat dapat segera bangkit.

 

Penyerahan bantuan dana bagi Korban Erupsi Merapi dari masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dilakukan oleh Wakil Bupati Padang Pariaman diserahkan kepada Sekda Provinsi DIY Ir.Tri Harjun ismaji,Msc yang kemudian dilanjutkan dengansaling tukar cendera mata.(Kar***)

 

Humas Ro UHP Provinsi DIY.

Kirim ke teman

Bagaimana kualitas berita ini: