25 Apr 2018
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Ikuti Coklit Pemilu 2019

Yogyakarta (25/04/2018) jogjaprov.go.id –Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta keluarga berpartisipasi melakukan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) data Pemilu tahun 2019  yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum kota Yogyakarta, Rabu (25/04) di kediaman Puro Pakualaman, Yogyakarta.

Wawan Budiyanto, S.Ag., MSI sebagai Ketua KPU kota Jogja didampingi Camat Pakualaman dan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) menyampaikan maksud kedatangannya, bahwa coklit data merupakan kegiatan mempersiapkan Pemilu tahun 2019. “Jadi ini merupakan tugas KPU Jogja untuk memastikan warga Jogja yang terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2019 yang akan datang. Dan kegiatan COKLIT ini dilakukan secara faktual door-to-door di lapangan ,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Pantarlih Kota Jogja menyampaikan, dalam kunjungannya ke Puro Pakualaman kali ini telah mencocokkan data KGPAA Paku Alam X, GKBRAy Paku Alam, dan putranya. “Ada yang belum seperti Ibu Kanjeng Wijoyo dan keluarganya yang saat ini berada di Jakarta. Kalau yang Jakarta nanti akan saya serahkan ke sekretariat pusat saja,” ujar Rini sebagai Pantarlih KPU kota Jogja.

Wawan Budiyanto, S.Ag., MSI lebih lanjut mengatakan, Pantarlih hingga saat ini sudah sekitar 25-30% menyelesaikan pekerjaannya dari target kerja 17 Mei 2018 mendatang. “Kita meminta kepada Pantarlih untuk  tidak kerja cepet-cepetan, namun yang penting datanya akurat,” ujarnya.

Ketua KPU kota Jogja menambahkan, hari pesta demokrasi nanti juga akan diliburkan secara nasional dengan dukungan Keputusan Presiden yakni pada tanggal 17 April 2019. “Jadi, walaupun Pemilu 2019 masih sekitar satu tahun mendatang, namun tahapannya harus dipersiapkan mulai dari sekarang karena kan data daftar pemilih dipergunakan untuk menyiapkan logistik berupa surat suara dan TPS,” ujarnya. (Rk)

HUMAS DIY

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: