16 Des 2020

Wakil Gubernur DIY menerima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD 2020

 

Yogyakarta (16/12/2020) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menerima berkas Exit Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (16/12) pagi.

Pemeriksaan interim merupakan pemeriksaan yang dilakukan pada tahun berjalan atau sebelum LKPD yang diserahkan oleh pemerintah daerah kepada BPK. Di sisi lain, pemeriksaan interim sebagai bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara. Pemeriksaan tersebut sangat mendukung tugas pemerintah untuk memenuhi amanat masyarakat, yaitu melakukan tata kelola keuangan, karena akuntabilitas dan transparansi terhadap tata kelola keuangan Pemerintahan Daerah DIY merupakan suatu keharusan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Exit meeting ini menandakan bahwa pemeriksaan LKPD Tahun 2020 yang diserahkan oleh pemerintah daerah kepada BPK telah selesai setelah berlangsung selama 20 hari lamanya. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan disampaikan oleh Agustin Sugihartatik selaku Kepala Sub Auditorat BPK DIY. Beliau mengatakan secara garis besar pemeriksaan interim atas LKPD Tahun 2020 di DIY berjalan lancar.

KGPAA Paku Alam X sangat mengapresiasi dan bangga atas kerja keras seluruh pihak yang telah aktif membantu dan terlibat dalam proses pemeriksaan interim atas LKPD yang dirasa sudah lengkap dan sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Beliau pun berkenan untuk melanjutkan kerjasama kembali dalam hal pemeriksaan.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai usaha dan kerja keras yang telah dilakukan oleh tim pemeriksa sehingga selama proses pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar. Semoga hasil yang diperoleh dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan DIY lebih baik lagi,” tutup KGPAA Paku Alam X

Turut hadir mendampingi Wagub DIY pada kesempatan ini, Inspektur DIY, Wiyos Santoso, S.E. M.Acc, dan Kepala Bappeda DIY, Drs. Beni Suharsono, M.Si. (yf)

 

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: